JALANAN KAMU

24 Oct 2016

Jalanan ini ramai banget, panjang banget 4.895 Km, industry fotocopy/percetakan menjamur disisi kanan dan kiri. Menerima Cetak dan COPY TEXTBOOK….haaaa…PEMBAJAKAN yang terang2an dilakukan dan tanpa ada pembinaan dari aparatur pemerintah yang konon adalah penerima penghargaan dalam pengelolaan kota terbaik di Indonesia. Industri makanan/kuliner juga ramai di sisi kanan dan kiri, yang menawarkan suasana baru kemudian rasa.

Berdekatan dengan universitas/pendidikan yang ada diwilayah ini kemudian Mall maka jalanan ini juga mulai dengan menata Apartemen yang tentu saja membawa semarak pinggir jalan ini. Sungguh ramai dengan tatakota menarik, Jalanan yang ada kuliner, percetakan, apartemen, Mall, Kampus, dll.

Aktivitas yang tinggi di kedua sisi jalan membuat banyak sekali orang berpindah tempat di sisi jalan yang satu dan berpindah ke sisi yang lain, akibatnya terjadilah ADU NYALI antara pejalan kaki dan pengendara kendaraan dalam aktifitasnya di jalanan, yang nyali nya tinggi tinggal angkat tangan jaalan deh biar saja motor atau mobil tuh yang berhenti/ngerem. kalo ditabrak ya berarti lo apes.

Kembali ke apartemen yang lagi top, entah berapa kamar yang ada dan entah apa akan terisi semua atau tidak sungguh hanya mereka yang pintar bisa melakukan tatakelola seperti ini, pasti sudah berhitung berapa mobil yang potensial keluar dari apartemen, berapa banyak mobil yang bisa ditampung oleh jalan yang panjangnya 4.895 Km itu, sungguh brilyan, jika dijadikan matematika PBB dari setiap apartemen + social cost potensi kemacetan = Penghargaan tertinggi tata kota dari pak Pres SBY.

SBY pernah lewat jalanan ini gak yah?

Jalanan ini juga beriringan sejajar dengan jalur Kereta dibatas dengan pemukiman, toko, kebun dan pasar. Hebat kan? Pemukiman padat dilintasi kereta, pasar dilintasi kereta (entah keretanya yang masuk pasar), yang jelas hasil tata kelola kota nya harus ditiru oleh kota-kota lain. Sampah diatur rapih disisi pasar adalah pemandangan setiap hari, sungguh indah ada sampah plastik, kaleng, makanan tersimpan di sisi pasar yang dilalui rel. Pasar yang menjual kebutuhan warga dengan bangunan klasik. Berdiri kokoh dipinggir rel yang untuk oleh perusahaan kereta sudah dibuatkan pagar jadi Banguna klasik itu bersandar kokoh di pagar-pagar jalur kereta luarbiasa……

Dua kali pimpinan/walikota dari kota yang memiliki jalan ini berasal dari organisasi yang sama, wakil nya meneruskan pendahulunya dan beberapa tahun kedepan sepertinya akan terjadi pola yang sama, karena mereka sudah berhasil mewarnai kota hasil perjuangan tahun-tahun yang lalu tidak mudah merubah pola yang sudah rapih ini. Kesempatan untuk membuat role model kota yang baik menebarkan aroma keadilan sesama, melebarkan sayap menaungi rasa kedamaian sesama, Menunjukkan pada dunia bahwa apa yang mereka khawatirkan bukan suatu yang bisa terjadi. Jangan menjadi sebuah role model kegagalan dan menjadi legal opinion bahwa ini akibat dipimpin oleh sesorang yang tidak memiliki kemampuan. 

A: Mau bikin SIM yang bisa nembak dimana bang? 

D: Ditempat loe gak bisa?

A: Wah susah di Kota kudu punya KTP Kota, di Kab udah gak bisa

D : Di tempat gua mash bisa, asal cocok harga nya.

 

Ada demand maka akan ada supply. jika supply diputus, otomatis demand juga gak akan ada lagi.

Menjadi Pemimpin yang baik karena Allah maka bawalah masalahmu kepada Nya, Dia akan memecahkan masalahmu dengan caraNYA.


TAGS Margonda Depok Commuterline Sampah Pasar Depok


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post